Masih ingatkah #SobatSmesco dengan berita ini?

DICARI!! Produk UKM Asli Indonesia Untuk Merchandise G20!

Yup, untuk mensukseskan penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia, KemenKop UKM melalui Smesco menggandeng UKM Indonesia untuk terlibat dan mendukung penyelenggaraan G20 ini. Smesco membuka pendaftaran untuk mencari produk UKM asli Indonesia agar dapat menjadi bagian dari official merchandise G20.

Presidensi G20 memberikan manfaat yang sangat penting bagi Indonesia sebagai branding di dunia internasional. G20 diprediksi akan meningkatkan konsumsi domestik hingga Rp.1,7 triliun dan penambahan PDB nasional hingga Rp.7,4 triliun. Selain itu, tenaga kerja yang akan terlibat diperkirakan mencapai 33 ribu diberbagai sektor.

Selama berlangsungnya G20 akan ada 150 kegiatan yang mencakup 49 main events dan 111 side events. Delegasi yang akan datang ke Indonesia sebanyak 20.988, bersama staf atau anggota keluarga. Jumlah orang yang akan hadir ke Indonesia ini dapat berlipat menjadi 41.976 sampai 83.952. Hal ini menjadi peluang bagi produk UKM Indonesia untuk mengenalkan produknya, serta terpilih menjadi bagian dari official merchandise G20.

Pendaftaran kurasi produk untuk official merchandise G20 yang ditutup 22 Februari 2022 kemarin telah menjaring 1.204 UKM di seluruh Indonesia. Dari 1.204 UKM terdaftar, terdapat 837 UKM yang memenuhi persyaratan untuk lanjut ke tahap kurasi. Selanjutnya dari 837 UKM yang dikurasi akan dipilih 20 UKM yang lolos dan berhak untuk mengikuti tahapan berikutnya.

20 UKM yang lolos akan dihubungi oleh tim Smesco pada Selasa, 8 Maret 2022 melalui telepon untuk mengikuti proses selanjutnya terkait official merchandise G20.

Bagi #SobatSmesco yang sudah mendaftar dan telah melengkapi data, pastikan nomor teleponnya aktif ya! Agar mudah dihubungi oleh tim Smesco.

Dan bagi #SobatSmesco yang belum terpilih pada kegiatan kali ini, jangan berkecil hati. Masih banyak program-program Smesco menarik lainnya yang bisa #SobatSmesco ikuti.

Untuk update informasi dan kegiatan selanjutnya, pantau terus media sosial Smesco Indonesia dan kolom berita di smesco.go.id ya #SobatSmesco!