SMESCO telah bersinergi dengan Facebook Indonesia dalam meluncurkan serial pelatihan untuk mencari pendamping UKM. Serial pelatihan ini bertajuk Workshop Optimalisasi Facebook & Instagram untuk Berjualan. Pelatihan ini dilakukan sebagai upaya mendukung persiapan generasi UKM masa depan dalam menghadapi revolusi industri 4.0 dan bagaimana cara menavigasi usaha mereka dalam ekosistem digital.

Pendaftaran yang ditutup 3 Oktober 2021 ini, telah menjaring 196 UKM. Dari 196 UKM yang mendaftar, terpilih 92 peserta yang telah memenuhi persyaratan dan berhak untuk mengikuti tiga sesi pelatihan yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Webinar.

Tiga sesi pelatihan ini telah membahas "Cara Mudah Berjualan di Media Sosial" sebagai sesi pertama, “Optimalisasi Fitur di Media Sosial untuk Jualan atau Bisnis” pada sesi kedua, dan “Panduan Ngiklan Pemula” di sesi ketiga.

Hasil akhir pelatihan menetapkan 19 UKM terpilih menjadi Pendamping Digital bagian dari SMESCO.

Lalu apa saja manfaat yang didapat bagi UKM terpilih yang menjadi Pendamping Digital? Ini dia manfaatnya :

Banyak kan? Ingin join menjadi Pendamping Digital juga?

Yuk Gabung!

Batch kedua pelatihan Pendamping Digital akan dibuka di awal tahun 2022. Jadi pastikan #SobatSMESCO sudah mendaftar usaha di SMESCO agar mendapatkan informasi Program SMESCO. Segera daftar melalui https://dataukm.smesco.go.id.