Kemasan suatu produk yang menarik dan menggoda menjadi pertimbangan setiap pembeli. Oleh sebab itu, pelaku UMKM harus paham betul bahwa kemasan pada suatu produk menjadi kunci pemasaran yang paling tepat untuk dilakukan.

Untuk UMKM Indonesia, jika usahamu termasuk kedalam pemasok kemasan berbasis bio atau penyedia teknologi atau sub-pemasok solusi kemasan berbasis bio lainnya, maka kegiatan bioswitch ini dikhususkan untuk Anda. Jika Anda adalah calon pembeli kemasan berbasis bio seperti industri makanan dan minuman, kosmetik dan perawatan diri, farmasi dan medis atau pembersih rumah tangga dan deterjen, maka kegiatan bioswitch ini juga untuk Anda.

Bioswitch merupakan kegiatan Webinar dan Business Matchmaking yang dilakukan secara online dan didukung oleh Uni Eropa untuk menuju ekonomi berbasis bio dengan mendorong dan mendukung pemilik merek untuk beralih ke produk berbasis bio.

Kegiatan ini diselenggarakan bekerja sama dengan Enterprise Europe Network dan didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM, serta SMESCO. Saat ini sudah ada 400 organisasi dan stakeholders yang terlibat di 4 wilayah, 81 klaster dan menjangkau 180 pemilik brand dengan 4 value chain (pertanian, kimia, perhutanan dan makanan). Acara ini terdiri dari 2 bagian, yaitu : Webinar & Business Matchmaking

Topik yang dibahas :

  • Kemasan plastik berbahan dasar bio untuk makanan, minuman, dan produk lainnya.
  • Kemasan kompos untuk makanan dan minuman untuk pasar takeaway.
  • Kemasan berbasis bio disiapkan untuk daur ulang bahan yang efektif.
  • Solusi pengemasan dengan pengurangan jejak karbon.

Business Matchmaking difokuskan pada solusi dalam pengemasan berbasis bio, dan menyatukan perusahaan, peneliti, dan organisasi lain (pembeli serta pemasok) dari seluruh Eropa. Ini adalah kesempatan bagus untuk menghasilkan kontak dan kontrak bisnis baru. Pertemuan akan dilakukan secara online dan akan diatur sebelumnya melalui situs https://bioswitch-match.b2match.io

Tunggu apa lagi? Ayo segera daftarkan usahamu! Ini saatnya usahamu Go-Global!

 

Informasi lebih lanjut:

Email : id.kukm1@gmail.com

Telp : +62 812-9464-2665 (Mahda)

          +62 812-8578-1350 (Shita)