Fashion dan craft merupakan subsektor yang dominan dalam memberikan kontribusi ekonomi. Kedua jenis industri ini menjadi lokomotif dalam perkembangan industri kreatif nasional. Di dunia internasional sendiri, industri kreatif fashion dan craft juga mengalami perkembangan yang sangat cepat. Terbukti dengan bermunculnya produk-produk inovatif berbasis design unik dengan pasar yang sangat besar.

Melihat kondisi dan perkembangan indusri kreatif fashion dan craft saat ini, Smesco hadir kembali melalui Smesco Labo Inkubator untuk memberikan inkubasi bagi pelaku industri kreatif fashion dan craft. Inkubasi Fashion Craft 2023 kali ini merupakan sinergi antara Smesco dan LPDB-KUMKM yang diperuntukan bagi pelaku Koperasi dan UKM.

Bagi Anda yang memiliki pengalaman berbisnis di bidang Fashion dan Craft dan ingin lebih mendalami prosesnya wajib untuk ikut program Inkubasi ini.

Lalu, apa persyaratannya? Yuk simak informasinya di bawah ini.

 

Inkubasi Fashion Craft 2023 akan berisi beberapa kurikulum, diantaranya ialah:

  • Pengantar Materi Pelatihan;
  • Pengenalan Materi Peralatan dan Perlengkapan;
  • Pengenalan Produk Pelatihan dan Pakemnya;
  • Proses Design Gambar dan Aplikasinya;
  • Proses Produksi Textile Fabrics dengan Benang, Payet, Rafia Sulam, Pita dan Perca;
  • Porses Aplikasi Produk Jadi Textile Fabrics ke Baju, Kebaya, Tas, Sepatu, Accessories, Home Decor.

Pendaftaran Inkubasi Fashion Craft 2023 akan ditutup pada 4 Februari 2023. Pelaku Koperasi dan UKM bisa mendaftar melalui www.dataukm.smesco.go.id. Selanjutnya, proses kurasi akan diinformasikan melalui email pada saat mendaftar dan melalui social media Smesco Indonesia.

Jika ada pertanyaan? Silahkan menghubungi kami di Pusat Layanan UKM