Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua akan diselenggarakan pada tanggal 02-15 Oktober 2021 di kota Jayapura. Selain kota Jayapura, pelaksanaan PON juga dilakukan di Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke yang siap menjadi venue pertandingan.

Dalam rangka mendukung dan memeriahkan perhelatan tersebut, SMESCO memanfaatkan moment ini dengan menggelar SMESCO Papua Event 2021 yang akan diselenggarakan pada tanggal 14-16 September 2021 bertempat di Exhibition Hall Gedung SMESCO.

Direktur Utama SMESCO Leonard Theosabrata menyampaikan dalam SMESCO Papua Event 2021 ini, SMESCO secara khusus menampilkan pameran produk asli UMKM Provinsi Papua yang sudah terkurasi secara apik, serta mempromosikan produk UMKM ini dengan membangun kognifitas transaksi penjualan produk-produk UMKM secara nasional.

Selain pameran produk, akan ada talk show dengan tema “Potensi UMKM Papua Ditengah Perhelatan PON XX” yang di isi oleh 5 narasumber, antara lain: Billy Mambrasar selaku Staf Khusus Presiden Bidang Inovasi, Hanung Harimba Rachman selaku Deputi Bidang UKM Kemenkop UKM, Leonard Theosabrata selaku Direktur Utama Smesco, Mohammad Musa’ad selaku Asisten II Setda Provinsi Papua dan Elia Loupatty selaku Sekretaris Umum PB PON XX. Talk show ini akan dipandu oleh Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM TB. Fiki C. Satari.

Selanjutnya akan ada bincang-bincang mengenai “Pemuda Papua Kretif dan Berprestasi” bersama Meki Nawipa, Edo Kondologit dan Lala Suwagez. Chef Charles Toto dan Ade Putri Paramadita juga akan membuat acara semakin meriah dengan Food Cooking Demo di Smesco Labo – Basement 1 Gedung SMESCO. Semua kegiatan acara akan di siarkan langsung di Youtube Channel SMESCO Indonesia.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Provinsi Papua, Omah Laduani Ladamay mengatakan bahwa perluasan akses pasar bagi karya kreatif UKM Papua dan kolaborasi pemasaran di dalam negeri menjadi penting, untuk menciptakan local brand Papua sebagai ciri khas produk hasil ekonomi kreatif UKM Papua.

SMESCO juga akan mengadakan live shopping produk-produk UKM dari Papua yang akan berlangsung pada tanggal 15 September 2021 dari pukul 11.00 sd 12.30 WIB. Acara live shopping ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan SMESCO Papua Event 2021.

Acara SMESCO live shopping produk UKM Papua ini didukung oleh platform online shopee yang khusus menampilkan secara langsung produk-produk UKM Papua yang ada di SMESCO di Shopee LIVE. Berbagai kategori produk akan banyak ditampilkan melalui shopee live ini, seperti herbal Papua yang terkenal, kerajinan, kain-kain khas papua, makanan dan kopi tradisional papua.

Yuk catat tanggalnya dan ikuti rangkaian acara SMESCO Papua Event 2021. Jangan lupa untuk belanja produk UKM Papua SMESCO di live shopping Shopee LIVE ya!

PON XX SUKSES, TORANG BISA, UMKM NAIK KELAS