Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas dan daya jual produk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Aceh Utara, Smesco Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara bekerjasama untuk menyelenggarakan Program Pelatihan UMKM Aceh Utara Bangkit. Program ini dikhusukan bagi pelaku UMKM yang bergerak dibidang kerajinan Eceng Gondok dan Kue Bhoi.

Pada program kali ini, Smesco dan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara memberikan pelatihan pengembangan produk dan packaging khusus untuk UMKM di wilayah Aceh Utara. Program ini bertujuan untuk mendukung pengembangan dan membantu mengoptimalkan potensi produk-produk UMKM lokal. Program pelatihan ini akan dilaksanakan secara offline dan berlangsung di Kabupaten Aceh Utara. 

Lalu apa saja syaratnya? Yuk simak persyaratannya berikut ini:

  • Kategori produk kerajinan Eceng Gondok dan Kue Bhoi.
  • Usaha telah berjalan minimal selama 1 tahun.
  • Produk merupakan hasil buatan sendiri (bukan reseller atau sejenisnya).
  • Bersedia mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan.

Pendaftaran program ini telah dibuka sejak 1 Agustus 2023, dan akan ditutup pada 11 Agustus 2023 pukul 23.59 WIB. Bagi Anda pelaku UMKM Aceh Utara yang memenuhi persyaratan di atas, dapat segera mendaftar dan melengkapi formulirnya dengan mengunjungi tautan bit.ly/smescoacehutara atau langsung klik gambar di bawah ini.

 

Timeline untuk proses pendaftaran sebagai berikut:

  • 1-11 Agustus 2023: Proses pendaftaran dan pengisian formulir secara online.
  • 14-16 Agustus 2023: Proses kurasi peserta oleh tim dari Smesco dan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.
  • 17 Agustus 2023: Pengumuman peserta pelatihan terpilih.
  • Akhir September 2023: Pelaksanaan pelatihan pengembangan produk dan packaging kerajinan Eceng Gondok dan Kue Bhoi.

Tim dari SMESCO dan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara akan melakukan kurasi untuk menentukan UMKM yang berhak melanjutkan ke tahap berikutnya. Diharapkan pelatihan ini dapat memberikan manfaat besar bagi UMKM di Kabupaten Aceh Utara dan meningkatkan daya saing produk lokal di pasar.

Bagi pelaku UMKM yang ingin bergabung dan memanfaatkan kesempatan berharga ini, jangan ragu untuk segera mendaftar dan bergabung dalam Program Pelatihan UMKM Aceh Utara Bangkit. Dapatkan peningkatan kualitas dan daya jual produk, serta dukungan untuk mengembangkan bisnis kerajinan Eceng Gondok dan Kue Bhoi Anda.

Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi Pusat Layanan UKM Smesco di nomor Whatsapp 081310786655. Jadikan program ini sebagai peluang untuk melangkah maju menciptakan UMKM yang siap untuk Naik Kelas. Ayo segera bergabung dan raih kesempatan untuk mengembangkan usaha Anda!